Bahasa Arab SD 1 - Semeseter 2
Tim Review Kurikulum Al Madinah
Rp40.000
Rp50.000
-20%
50 tersedia
Detail Produk
Kategori
Bahasa Arab SD
Penerbit
Penerbit Al Madinah
Jumlah:
Deskripsi
📖 Deskripsi Produk
Buku al-Lughah al-‘Arabiyyah – Kelas 1 Semester 2 adalah lanjutan materi Bahasa Arab dasar yang disusun secara sistematis untuk memperkuat kemampuan siswa SD/MI dalam mengenal kosakata, struktur bahasa, dan latihan berbicara, membaca, serta menulis. Buku ini mengikuti Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) resmi kurikulum Bahasa Arab tingkat dasar.
Dengan pembelajaran berbasis gambar, latihan praktik, permainan bahasa, dan aktivitas menyebutkan–menulis–menggunakan, buku ini menjadi sarana belajar yang menyenangkan bagi anak sekaligus mudah diaplikasikan oleh guru.
Materi Semester II dibangun berdasarkan KD berikut:
🟦 A. Pengetahuan
1.1 Mengenal Isim Istifhām (Kata Tanya)
Kata tanya dasar seperti:
• مَا (apa)
• كَيْفَ (bagaimana)
• أَيْنَ (di mana)
• مَنْ (siapa)
• كَمْ (berapa)
Disertai contoh percakapan untuk memudahkan penggunaan.
1.2 Mengenal Isim Isyāroh (Kata Tunjuk)
Anak mempelajari penggunaan:
• هٰذَا (ini, untuk laki-laki)
• هٰذِهِ (ini, untuk perempuan)
dengan contoh konkret seperti benda kelas, benda rumah, dan anggota tubuh.
1.3 Mengenal Kosakata Tematik
Kosakata baru meliputi:
• Anggota tubuh
• Transportasi
• Angka 1–10
• Benda-benda sekitar anak
Disusun dengan ilustrasi dan latihan menghubungkan kata–gambar.
1.4 Mengenal Huruf Hijaiyah Lanjutan
Pengenalan huruf berikut:
ذ ــ ر ــ ز ــ س ــ ش ــ ص
dengan bentuk tunggal dan bersambung.
Buku al-Lughah al-‘Arabiyyah – Kelas 1 Semester 2 adalah lanjutan materi Bahasa Arab dasar yang disusun secara sistematis untuk memperkuat kemampuan siswa SD/MI dalam mengenal kosakata, struktur bahasa, dan latihan berbicara, membaca, serta menulis. Buku ini mengikuti Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) resmi kurikulum Bahasa Arab tingkat dasar.
Dengan pembelajaran berbasis gambar, latihan praktik, permainan bahasa, dan aktivitas menyebutkan–menulis–menggunakan, buku ini menjadi sarana belajar yang menyenangkan bagi anak sekaligus mudah diaplikasikan oleh guru.
Materi Semester II dibangun berdasarkan KD berikut:
🟦 A. Pengetahuan
1.1 Mengenal Isim Istifhām (Kata Tanya)
Kata tanya dasar seperti:
• مَا (apa)
• كَيْفَ (bagaimana)
• أَيْنَ (di mana)
• مَنْ (siapa)
• كَمْ (berapa)
Disertai contoh percakapan untuk memudahkan penggunaan.
1.2 Mengenal Isim Isyāroh (Kata Tunjuk)
Anak mempelajari penggunaan:
• هٰذَا (ini, untuk laki-laki)
• هٰذِهِ (ini, untuk perempuan)
dengan contoh konkret seperti benda kelas, benda rumah, dan anggota tubuh.
1.3 Mengenal Kosakata Tematik
Kosakata baru meliputi:
• Anggota tubuh
• Transportasi
• Angka 1–10
• Benda-benda sekitar anak
Disusun dengan ilustrasi dan latihan menghubungkan kata–gambar.
1.4 Mengenal Huruf Hijaiyah Lanjutan
Pengenalan huruf berikut:
ذ ــ ر ــ ز ــ س ــ ش ــ ص
dengan bentuk tunggal dan bersambung.